jump to navigation

Makan Nasi Padang ala Dapot January 8, 2008

Posted by pandapotan in Curhat.
trackback

Salah satu keahlian yang harus dimiliki anak kos adalah memilih makanan. Biasanya sih makanan yang dipilih itu makanan yang SMK (sehat, murah, kenyang). Nah… sebagai anak kos aku juga punya jurus untuk itu yaitu makan masakan padang ala aku. Tapi aku ga lakukan ini tiap hari. Karena kalo makan masakan padang tiap hari juga bisa bosan dan harga masakkan padang juga ga terlalu murah alias menengah keatas (bikin cepat bokek😀 )

Pasti uda pada tau kan kalo masakkan padang itu identik dengan yang pedas-pedas. Jadi kalo aku makan makan masakkan padang senengnya makanan itu dibungkus lalu dibawa ke kosan. Tapi sebelum pulang ke kosan jangan lupa beli kecap sachet (kira-kira harganya Rp 300). Lalu jangan lupa beli teh manis yang dingin (kalo aku biasanya beli teh botol sosro😀 ). Terakhir makan nasinya pake kecap (supaya makanannya ga terlalu pedes😀 ) + minumnya. Setelah diitung-itung, kira-kira duit yang harus dikeluarkan sekita Rp 8000 – 10.000 lah… Menurut aku sih itu uda mahal, jadi aku makan kayak ginian ya sekitar 1 minggu 1 kali lah.😀

Comments»

1. jimmy - January 10, 2008

wah mahal juga ya nasi padang, saya gak terlalu sering makan masakan padang karena kolesterol.. tapi kalo makan masakan padang paling sering di sari bundo, murah meriah dan banyak sayurnya🙂

2. pandapotan - January 10, 2008

Saya juga jarang makan makanan padang karena takut kolesterol aja. Yah.. makan masakkan padang ya waktu lagi pengen aja.

3. pandi merdeka - January 11, 2008

wah kalo gw senengnya masak sendiri sambil nyobain resep baruu🙂 dah hasilnya dapur tetangga kena getahnya tapi kalo berhasil and enak tetangga yang gw pinjem dapurnya seneng. tapi pas kalo lagi gagal eksperimennya… siap siap ~kaburrrrrrrrr

4. pandapotan - January 11, 2008

@ pandi,
gw ga nyangka kalo lu itu seneng masak.
Ntar ajarin resep yang di senengi tetangga lu itu ya…😀

5. pandi merdeka - January 11, 2008

wakakakaa… emang lo seneng masak juga… tapi seringan gagalnya dari pada jadinya kekeke. namanya juga usaha. u know lahh practice make perfect.


Leave a Reply

