jump to navigation

Review Semesteran January 16, 2008

Posted by pandapotan in Curhat.
trackback

sad_smiley.gifBanyak orang yang buat kaleidoskop di blognya masing-masing sebagai review yang dia lakukan selama satu tahun lalu. Tapi aku pengen buat beda dengan yang laen. Kali ini aku buat review selama aku kuliah semester 5 lalu sampe semester ini selesai. Langsung aja…

Semester ini adalah semester terburuk selama aku kuliah. Mudah-mudahan ini semester terburuk yang akan aku alami. Tanda-tanda akan buruk sudah terlihat dari awal semester ini. Mulai dari dicurigai dosen nyontek, dapet dosen killer, nga ngerti sama sekali selama kuliah apa yang diajarkan dosen yang berdampak ama UAS aku dua hari yang lalu.

Sebelum semester 5 berlangsung, aku menghadap dosen wali untuk meminta komentar tentang mata kuliah yang akan aku ambil di semester ini. Lalu dosen aku ngeliat hasil semester aku kemaren (semester 4). Semester 4 kemaren nilai aku lumayan bagus. Eh..tapi dosen wali aku bukannya seneng karena mahasiswanya dapet nilai bagus. Aku malah dikirain nyontek😦 . Tapi aku pikir mungkin wajar. Slnya IP aku waktu itu naek drastis.

Semester 5 kujalani. Ancang-ancang uda aku buat sebagus mungkin. Aku pilih dosen-dosen yang yang kata angkatan atas nagajarnya bagus. Tapi emang dasar pembagian harus merata, n awa juga lagi ga hoki. Jadinya awa dapet dosen yang killer deh.

Semester 5 kujalani dengan setengah hati. Buku pun tak punya, mencatat pun males (kuliah hanya sekedar absen). Tapi aku herannya kenapa kok aku bawaannya tenang2 aja. Disinilah mulai terlihat tanda-tanda ga jelas. Tanda-tanda pun makin jelas setelah lewatnya Ujian Tengah Semester. Nilai yang keluar jelek-jelek semua.

Kuubah cara belajarku. Tapi dampaknya cuma sedikit. Soalnya aku uda nga ngerti dari awal. UTS 2 pun lewat. Nilai naek sih tapi naeknya hanya sedikit. Mungkin aku orangnya terlalu cepat puas. Nilai naek dikit aja aku uda males belajar lagi. Ya uda deh akhirnya UAS jatoh lagi. Malah jatohnya lebih parah. Apa boleh buatlah. Ini hasil perbuatanku.

Setelah 2 hari meratapi nasib (mungkin gara2 ini aku ga ngeblog), akhirnya aku sadar : nga ada yang perlu disesali. Ambil hikmahnya lalu perbaiki di semester depan. Pelajaran yang aku dapatin itu :

  • Kalo bisa lebih serius dari awal kenapa harus nunggu sampe waktu uda mepet.
  • Kata orang bijak : “Persiapan adalah kunci keberhasilan. Tanpa persiapan, yang ada hanya kegagalan”.
  • Jangan cepat terlena karena dapet hal-hal yang bagus.

Comments»

1. jimmy - January 16, 2008

apa bukan jadi males gara2 rajin nge-blog?😀
btw tetap semangat.. semester depan pasti lebih bagus dari semester ini.. nilai yang kurang bagus bisa dipakai untuk memacu supaya berjuang lebih keras lagi
ehm itu tuduhan si dosen wali bener gak? hehe

2. pandapotan - January 17, 2008

Tuduhannya nga bener. Aku kan mau lulus dengan hasil kerja aku sendiri.

Doain aja ya supaya semester depan aku bisa lebih baek.
Makasi atas suport-nya.

3. rNest - January 17, 2008

smangat pot!! huhuu,, aq setuju ama poin terakhir. jgn terlena klo udah dpt hal2 bagus.. soalny aq jg smpt terlena ama nilai2 uts,, akhirnya pas uas jadi ngga terlalu maksimal.. huaaah.

4. yumcatz - January 18, 2008

dosen killer itu = ….. ya😀

reason for edit : takut dosennya singgah kesini

5. pandapotan - January 18, 2008

ya gitu deh…

tapi maap ya.. aku sensor tulisan mu dre..

6. Sasaki - January 23, 2008

oy dosen killer tuh sapa…bikin penasaran saja..

btw nasib kita sama pot, tapi klo awak gara2 kebanyakan ngenet ini,,belajar pun jadi ga konsen,,gara2 inget donlodan mulu’


Leave a Reply

