jump to navigation

Suka Duka Jadi Admin January 22, 2008

Posted by pandapotan in Curhat.
trackback

admin.jpgNamanya juga pengalaman. Semua orang yang jadi admin memang punya pandangan tersendiri tentang apa suka duka menjadi admin. Walau aku masih jadi admin yang kecil-kecilan tapi aku juga punya pandangan tentang suka dan duka jadi admin.

Sebelum aku jadi admin, aku iri ama teman-teman aku yang uda jadi admin. Kerjaan mereka cuma duduk, buka laptop, ngenet dan cek mesin yang mereka urus. Trus di awal bulan dapet honor aja. Ternyata waktu uda jadi admin ternyata beda. Memang ga punya waktu kerja yang pasti. Tapi saat ada panggilan harus menghadap. Dipanggil itu ya kalo ada kejanggalan yang terjadi di mesin server atau di tempat yang diurus gitu lah. Terus terkadang terjadi masalah-masalah yang tidak terduga. Kalo uda kayak gini ya harus buka browser dan searching pengalaman orang laen tentang masalah yang kayak gitu (terpaksa harus menggunakan ilmu translate yang dimiliki walo masih tipis😀 ). Selain itu juga diperlukan analisis yang bagus juga untuk mengetahui apa penyebab masalahnya. Gitu lah duka menjadi seorang admin menurut pandangan aku sampe sekarang. Aku juga pernah mendengar dari seorang admin yang uda lama menjabat yang mengatakan dia pernah dimarahi gara-gara masalah kecil yang tidak diselesaikan dengan cepat😦 .

Kalo ada duka pasti ada suka lah. Masa mau dimarahi, disuruh, dipanggil terus. Pasti semua pada tau lah kalo admin itu dohonor walo hanya cuma cukup untuk makan 2 minggu🙂 .Tapi kadang-kadang punya hoki juga. Ya kalo lagi ada waktu makan siang dan kebetulan ada di tempat depan komputer kerja ya diajak makan siang. Dalam hati aku bilang : “Lumayan lah… makan siang jadi dibayarin😀 “. Kalo diitung-itung mungkin lebih banyak duka daripada sukanya ya…

Comments»

1. jimmy - January 22, 2008

sering gak dipanggil malem2 pas udah bobo? huh males banget deh yaaa😀

2. pandapotan - January 22, 2008

karena saya masih admin yang kecil-kecilan (skala lingkupnya kecil) jadi belom pernah dipanggil waktu malem2.

Tapi temen saya pernah. Ga enak banget ya..

3. 5kr!bble - January 23, 2008

bagaimana jika malem hari dipanggil pas besoknya ujian ?
“wah saya besok ujian pak”
“lho harusnya ujian nggak mengganggu kerjaan kamu !!” jawab bapaknya.

hehehe… begitulah pengalaman teman saya..

4. dodot - January 23, 2008

waduh beratnya berapa kilo mas?

waduh ku kira jadi admin itu juga enak, ternyata …. ya gitu lah, abis liat tulisan diatas jadi mikir juga

5. pandapotan - January 24, 2008

@ 5kr!bble
dari pengalaman kamu, kayaknya kamu bukan admin sembarangan lagi.

@ dodot
Ya gitu lah…

6. Anak Medan - January 25, 2008

Admin juga manusia koq… salam kenal Admin🙂

7. yumcatz - February 11, 2008

dapet proxy gratis gak chris?
biasanya tuh dapet kan?😀

8. pandapotan - February 13, 2008

@ Anak Medan
emanng ada admin yang bukan manusia ya.. ?😀

@ yumcatz
yang dapet proxy gratis tuh admin pusat.itb. Kl aku sih cuma admin fakultas. Intinya mah aku ga dapet proxy gratis.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: