jump to navigation

Nonton Facing The Giants March 9, 2008

Posted by pandapotan in Curhat.
trackback

114719.jpgInilah salah satu film yang saat ini paling mengharukan buat aku. Untuk pembaca postingan ini aku saranin untuk nonton film ini kalo belum nonton. Dan menurut aku cocok banget untuk anak muda karena ceritanya sangat mendidik banget. Tapi film ini agak berbau satu agama sih. Anda pasti tau lah agama apa. Namanya juga film Amerika jadi agama yang dipake ya agama Kristen. Tapi kalo bisa ambil hikmat ceritanya pasti ga akan kecewa karena film ini berbau agama gitu.

Film ini menceritakan tentang seorang pelatih club Football (bukan sepakbola loh… tapi football nya Amerika). Pelatih club ini mengalami kegagalan dalam hidupnya. Pertama dia gagal membawa team Football nya menang dalam kompetisi. Lalu dia juga belum punya anak setelah 3 tahun menikah. Dan lebih parahnya, setelah dicek ke dokter ternyata yang membuat gagal itu adalah dia. Lalu dia hampir dipecat dari jabatannya karena prestasi klub yang tidak kunjung naik.

Setelah dia tau kalo dia mau dipecat akhirnya dia merenung dan mendekatkan diri pada Tuhan. Setelah beberapa lama dia lalu membuat suatu filosofi kepada klubnya tentang apa yang dia baca dari kitab suci. Setelah beberapa waktu kemudian teamnya menjadi bagus. Dan di penghujung cerita ternyata permintaan yang dia dambakan yaitu mendapatkan anak.

Mungkin kalo baca ini akan kebayang kalo filmnya hanya sekedar film yang ceritanya biasa sekali didengar dari cerita-cerita agama. Tapi mungkin akan beda hasilnya jika ditonton langsung. Jadi sebaiknya cari dvd nya lalu tonton. Aku jamin sangat menguggah hati.

Kata-kata bijak yang paling kuingat dari film itu :

Imposible is nothing when God in your side.

When we win, we praise God
When we lose, we praise God too

Comments»

1. quelopi - March 10, 2008

nyari DVD? ok deh ntar ku jabanin nyari nya, tapi ngejamin nggak kalao pilemnya okeh

2. pandapotan - March 10, 2008

@quelopi
Jujur aja kalo aku kurang seneng dengan film drama atau sejenisnya.
Pilem ini kan agak berbau seperti itu, tapi aku heran kenapa aku bisa terbawa suasana film nya.

Kesimpulannya film ini bagus lah.
dapot_chro’s rating = 8,5

3. jimmy - March 10, 2008

perasaan di bandung toko2 dvd lagi pada tutup deh.. kenapa ya? jadi gak bisa cari film😦

4. pandapotan - March 11, 2008

Aku kurang tau mas jim. Soalnya aku jarang banget bli dvd.
Tapi lebih baek mas jimmy bli akun rapidshare aja trus download aja film nya. (linknya cari di google aja)😀

5. infogue - March 14, 2008

Makasih buat infonya, kayaknya filmnya bagus neh, boleh di coba. Salam!

http://www.infogue.com/film/nonton_facing_the_giants/

6. nhkbp - April 4, 2008

Doakan dan Hadirilah..
Ibadah Pemuda dan Pemutaran Film ROhani “FACING THE GIANTS”
Minggu, 20 April 2008 Pkl. 19.00 WIB s.d. Selesai
Gereja HKBP Gunungsitoli Nias
Ajak Teman dan Keluargamu..

GBU
NHKBP Gusit NIAS

7. -ARO- - April 21, 2008

teman film ni sangat membantu dan membuat kita sadar (yang benar-benar sadar),karena apa.?? setelah menonton film itu (sabtu,21.30 wib), beberapa jam kemudian saya di hadapkan sebuah persoalan (minggu,1.30 wib) , bahwa file video yang harus pagi harinya itu aku harus presentasikan digerejaku ternyata filenya hilang. aku cari di recycle pun tidak ada. padahal sehari sebelumnya aku mengerjakannya hampir satu harian penuh..
waduh,..aku cukup panik sekali pagi itu, sedangkan jam 9 pagi mau dipakai. lalu aku berkata, ” Tuhan di film tadi (Facing the Giants) Ia sudah mengingatkan aku tuk selalu mengandalkan-Nya selalu,.jangan pernah menyerah.!!
..Tuhan aku punya tanggung jawab atas pekerjaan ini, mampukan aro tuk mengerjakan ini,dengan batas waktu jam 7 pagi..
akhirnya, aku dapat menyelesaikan semuanya jam 8 pagi.
Betapa senangya aku..
aku hanya manusia yang biasa saja dihadapan Tuhan, tapi Tuhan mau berpekara dengan aku..
Aku cinta Kamu Tuhan..!!meskipun saat acara itu berlangsung sampai jam 3 sore aku belum sempat tidur.

Tapi semuanya itu, yang aku alami,.aku sungguh senang Tuhan. disaat aku pun merasa lelah Tuhan mampukan aro.

8. rere - July 18, 2008

hi there..
salam kenaL..

maav maw kritik dikit ya..Di aMerika ga semuanya Kristen gitu kok..setau saya,Amrika serikat itu negara yang amat sangat liberal..segala kepercayaan ada di sana…

well,soal filmnya,terlepas dari film ini berbau agama atau engga,tp emank film ini bagus banget kok..aku baru aja nonton..dan terkesan banget sama segala pesan moral yang ada..terlalu banyak..dan itu ga cuma merujuk pada agama itu sendiri..tp bisa buat refleksi semua orang..

well,ok..terus semangat!
Gbu
-rere

9. cute - October 9, 2008

facing the giant nich film yang sangat top dech…….
gw belajar banyak dari film ini.
ga kebayang kalo misalnya gw yang jadi pelatih football itu, mungkin dah nyerah kale…..
bayangin aja masalah yang harus dia hadapi banyak banget dan kompleks banget!!!!!!
tapi JC emang top banget. di saat umatNya ga ada tempat tumpuan, JC slalu ada dan menyiapkan yang terbaik lagi…….
praise The LORD….

10. irene - November 24, 2008

Hi, aku boleh beli copy dvd nya tidak, krn dipasaran udah ngak ada nih.. aku mau buat bina iman… thanks ya sebelumnya

11. elisa - January 2, 2009

kemarin aku juga nonton ilm itu, waktu acara gathering di gereja, aku gak bisa nahan diri buat nangis…., aku dapat pelajaran yang sangat berharga di kehidupanku


Leave a Reply

