jump to navigation

Thanks Mom, I Love you Mom July 31, 2009

Posted by pandapotan in Curhat.
2 comments

Hari ini saya dapet cerita yang bagus dari temen satu SMA saya, Dian Paula Matondang. Ceritanya berjudul “Love Your Mom”. Tanpa basa-basi langsung saja ya saya copy paste dari halaman facebooknya.

Suatu ketika ada seorang bayi yang siap dilahirkan. Maka ia bertanya kepada Tuhan. “Ya Tuhan, Engkau akan mengirimku ke bumi. Tapi, aku takut, aku masih sangat kecil dan tak berdaya. Siapakah nanti yang akan melindungiku disana ?”

Tuhanpun menjawab. “Diantara semua malaikat-Ku, Aku akan memilih seorang yang khusus untukmu. Dia akan merawatmu dan mengasihimu.” Si kecil bertanya lagi, “Tapi disini, di surga ini, aku tak berbuat apa-apa, kecuali tersenyum dan bernyanyi. Semua itu cukup membuatku bahagia. Tuhanpun menjawab, “Tak apa, malaikatmu itu akan selalu menyenandungkan lagu untukmu, dan dia akan selalu membuatmu tersenyum setiap hari. Kamu akan merasakan cinta dan kasih sayang, dan itu semua pasti akan membuatmu bahagia.” Namun si kecil bertanya lagi, “Bagaimana aku bisa mengerti ucapan mereka, jika aku tak tahu bahasa yang mereka pakai ?

Tuhanpun kembali menjawab, “Malaikatmu itu, akan membisikkan kata-kata yang paling indah , dia akan selalu sabar di sampingmu, dan dengan kasihnya, dia akan mengajarkanmu berbicara dengan bahasa manusia. “Si kecil bertanya lagi, “Lalu, bagaimana jika aku ingin berbicara padamu, ya Tuhan ?”

Tuhanpun kembali menjawab, “Malaikatmu itu, akan membimbingmu. Dia akan menengadahkan tangannya bersamamu dan mengajarkanmu untuk berdoa. “Lagi-lagi si kecil menyelidik, “Namun, aku mendengar, disana, ada banyak sekali orang jahat, siapakah nanti yang akan melindungiku ?

Tuhanpun menjawab, “Tenang, malaikatmu, akan terus melindungimu, walaupun nyawa yang menjadi taruhannya. Dia, sering akan melupakan kepentingannya sendiri untuk keselamatanmu. “Namun, si kecil malah sedih, “Ya Tuhan, aku akan sedih jika tak melihat-Mu lagi.

Tuhanpun menjawab lagi, “Malaikatmu akan mengajarkanmu keagunganKu dan dia akan mendidikmu, bagaimana agar selalu patuh dan taat padaKu. Dia akan selalu membimbingmu untuk selalu mengingat wajahKu. Walau begitu, Aku akan selalu berada di sisimu.”

Hening, kedamaianpun tetap menerpa surga. Namun, suara-suara panggilan dari bumi terdengar sayup-sayup. “Ya Tuhan, aku akan pergi sekarang, tolong, sebutkan nama malaikat yang akan melindungiku … ”

Tuhanpun kembali menjawab. “Nama malaikatmu tak begitu penting. Kamu akan memanggilnya dengan sebutan : Ibu …”

Advertisements

Thank You For All May 4, 2008

Posted by pandapotan in Curhat.
10 comments

Tepat tanggal 2 Mei 2008 kemaren, umurku uda bertambah menjadi 21 tahun. Mungkin di ulang tahun yang kali ini terasa special dari semua ulang tahun yang pernah aku alami selama 20 tahun yang lalu.

Ucapan selamat ulang tahun pertama aku terima dari kakak, adik dan mamaku tercinta yang jauh di seberang pulau sana. Walaupun waktunya ga terlalu tepat alias masih tanggal 01-05-2008 pukul 21.00 tapi itu uda cukup buatku.

Selanjutnya tepat tanggal 02-05-2008 pukul 00.00 aku dapet sms selamat ulang tahun dari temen lama aku yang ada di seberang pulau sana juga. Temenku yang satu ini sangat special. Yah sangat special lah pokoknya. Walaupun dia cewek tapi dia bukan pacar aku ya.

Lalu siangnya aku ngelakukin apa yang biasa orang lakukan yaitu : menraktir orang di hari ulang tahun. Aku berempat ama temen-temen aku ke Hanamassa utk nyobain gmana sih makan sepuasnya disana. Tanpa pandang buluh kami pun masak dan makan sepuasnya disana. Ditambah lagi suasana disana lagi sepi alias cuma kami berempat aja sebagai pelanggan disana. Huahahahaha. Pulang dari sana kami pun jadi orang yang buncit. Tapi aku jadi orang yang paling bokek setelah pulang dari sana. 😦

Lalu malamnya aku habiskan sisa uang yang aku tabung untuk nraktir bersama temen2ku yang laen untuk berDoTa ria ampe pagi. Nga terasa kami maen sambil bercanda-canda mulai dari jam 10 malam ampe jam 4 pagi.

Walaupun ga ada perayaan yang special tapi aku ngerasa puas ngerayain ulang tahun aku dengan cara yang begini bersama temen-temenku. O..iya tapi aku minta maaf ama temen-temen yang di arc karena ga bisa nraktir kalian dengan apapun karena uang aku uda habis untuk nraktir temen-temen lamaku. Sekali lagi maaf ya (Kata orang jepang : Minna, Gomen Na Sai…)

O..iya terus aku minta maaf ama temen aku yang berempat yang kuanjakin ke Hanamassa. Gini ceritanya : Waktu aku nraktir temen-temen yang laen berDoTa ria ternyata mereka berempat mau ngasi surprise ke aku dengan ngasi kue ulang tahun ke kosan aku. Yah jadinya mreka gagal deh ngasi surprise nya. Maaf ya bro…

Lalu tanggal 03-05-2008 alias keesokkan harinya, karena weekend abangku datang dari JKT bersama temen2 kantornya. Akupu diajak jalan-jalan dengan mobilnya dia n makan2 di Kampung Daun. Untuk pertama kalinya aku makan di tempat yang alami. Disana kami makan mie karena menurut rumor kalo ada orang yang baru ulang tahun itu paling cocok makan mie biar umurnya panjang kayak mie. Huahahahaha. Aku baru denger rumor kayak gitu. Tapi kalo baru jadian atau nikah itu menurut rumornya dilarang makan mie karena takut hubungan mudah putus kayak mie.

Cuma seginilah cerita di masa ulang tahunku yang ke 21 ini. Untuk semua aku ucapkan terima kasih atas ucapan selamat ulang tahunnya. Dan bagi yang aku kecewakan tolong di maappin ya..

Thank You For All

Non Blog April 16, 2008

Posted by pandapotan in Curhat.
7 comments

Ah… apa mau dikata lah…

Aku sekarang lagi non-blog. Alesannya sangat kuat banget.

1. Karena internet gratisan di kos aku mati

2. Semakin tinggi semester kuliah, makin banyak tugas kuliah

3. Semakin tinggi semester kuliah, semakin banyak harus belajar mandiri.

Jadi saya mohon maaf pada temen yang sering mampir kesini. Kalo internet di kosan aku uda nyala kembali, akan kuusahakan untuk segera ngeblog kembali. Perlu dicatat juga kalo aku non-blog itu bukan karena Om Roy Suryo itu loh ya….

Browser Aku Nambah Satu March 21, 2008

Posted by pandapotan in Curhat, Info, Web.
10 comments

safari_logo1.jpgKemaren aku maen-maen ke udaramaya trus aku baca kalo safari 3.1 uda keluar. Disana aku juga ngebaca kalo untuk windows juga uda dikeluarkan. Aku langsung tergiur apalagi setelah ngeliat hasil test result yang disini

Dan setelah aku tes ternyata bener juga. Browsingnya lebih cepat dari firefox yang biasa aku pake. Jadi untuk sekarang ini aku lebih sering pake safari daripada firefox. Tapi ada kendala juga sih. Safari itu makan banyak memori. Aku cek di Task Manager hasil sangat kurang memuaskan. Safari ini memakan memori sekitar 250,000kb . Sedangkan firefox memakan memori sekitar 45,000kb . Hampir beda 5X lipat.

Jadi aku ambil altenatif aja. Kalo aku banyak ngebuka program bersamaan waktu dengan browsing ya aku make firefox. Tapi kalo emang niat browsing n chating aja mah aku make safari. Ibarat punya 2 senjata gitu deh… 😀

Kalo pengen coba, ini link untuk mendownload safari nya

Nonton Facing The Giants March 9, 2008

Posted by pandapotan in Curhat.
11 comments

114719.jpgInilah salah satu film yang saat ini paling mengharukan buat aku. Untuk pembaca postingan ini aku saranin untuk nonton film ini kalo belum nonton. Dan menurut aku cocok banget untuk anak muda karena ceritanya sangat mendidik banget. Tapi film ini agak berbau satu agama sih. Anda pasti tau lah agama apa. Namanya juga film Amerika jadi agama yang dipake ya agama Kristen. Tapi kalo bisa ambil hikmat ceritanya pasti ga akan kecewa karena film ini berbau agama gitu.

Film ini menceritakan tentang seorang pelatih club Football (bukan sepakbola loh… tapi football nya Amerika). Pelatih club ini mengalami kegagalan dalam hidupnya. Pertama dia gagal membawa team Football nya menang dalam kompetisi. Lalu dia juga belum punya anak setelah 3 tahun menikah. Dan lebih parahnya, setelah dicek ke dokter ternyata yang membuat gagal itu adalah dia. Lalu dia hampir dipecat dari jabatannya karena prestasi klub yang tidak kunjung naik.

Setelah dia tau kalo dia mau dipecat akhirnya dia merenung dan mendekatkan diri pada Tuhan. Setelah beberapa lama dia lalu membuat suatu filosofi kepada klubnya tentang apa yang dia baca dari kitab suci. Setelah beberapa waktu kemudian teamnya menjadi bagus. Dan di penghujung cerita ternyata permintaan yang dia dambakan yaitu mendapatkan anak.

Mungkin kalo baca ini akan kebayang kalo filmnya hanya sekedar film yang ceritanya biasa sekali didengar dari cerita-cerita agama. Tapi mungkin akan beda hasilnya jika ditonton langsung. Jadi sebaiknya cari dvd nya lalu tonton. Aku jamin sangat menguggah hati.

Kata-kata bijak yang paling kuingat dari film itu :

Imposible is nothing when God in your side.

When we win, we praise God
When we lose, we praise God too