jump to navigation

Tidak Adil dan Tidak Transparan September 2, 2009

Posted by pandapotan in Uncategorized.
add a comment

Kalau yang senang bola pasti tahu berita tentang penyerang Arsenal, Eduardo Da Silva yang telah di skorsing selama 2 laga bertanding oleh UEFA (Federasi Sepak Bola Eropa) karena melakukan diving (menjatuhkan diri seolah-olah ditekel oleh pemain lawan). Saya merasa aneh dengan hal ini. Dalam waktu-waktu sebelumnya banyak diving-diving yang dilakukan oleh pemain lain tetapi tidak mendapat skorsing sama sekali UEFA. Setau saya emang tidak pernah ada peraturan yang dikeluarkan UEFA untuk hal seperti ini. Tentu ini tidak transparan dan tidak adil sama sekali.

Saya sependapat sekali dengan pernyataan pihak Arsenal yang dikeluarkan di situs resminya. Seperti ini kata-katanya :

Klub sangat kecewa dengan keputusan UEFA yang menskorsing Eduardo sebanyak dua laga, terhitung mulai laga melawan Standard Liege pada 16 September.

Kami telah diberitahu kalau kami akan menerima keputusan sebenarnya dari UEFA hari Kamis ini. Ketika kami menerima keputusan UEFA itu, kami akan membuat keputusan untuk langkah selanjutnya.

Kami sangat frustrasi dengan cara UEFA yang tidak transparan dan terlihat asal saja dalam menentukan keputusan.Kami percaya sangat penting kalau UEFA menyediakan standar yang jelas dan komprehensif serta secara konsisten ditegakkan untuk membuat sebuah keputusan.

Ini juga menjadi kritik buat UEFA kalau mereka harus membuat peraturan lebih spesifik untuk meninjau setiap pertandingan yang berada di bawah naungan UEFA.

nb:dikutip dari http://www.arsenal.com diterjemakan team oleh http://www.detiksport.com

Bagaimana pendapat anda?

Nonton Cin(T)a August 26, 2009

Posted by pandapotan in Uncategorized.
4 comments

Abis nonton pilem Cin(T)a. Menurut saya sih pilemnya cukup unik dan bagus. Tapi untuk anak yang remaja 15-19 tahun kayaknya harus mendapat bimbingan orang tua sebab film ini juga menceritakan konflik yang memang tidak ada habis-habisnya untuk dibicarakan.

Satu moment percakapan yang menurut saya sangat bagus. Kira-kira seperti ini percakapannya :

A : “Kenapa Tuhan menciptakan orang berbeda-beda tapi tujuannya hanya untuk disembah dan dipuja?”
C : “Karena itulah Tuhan menciptakan Cinta, supaya orang-orang berbeda bisa bersatu”

Kemajuan Teknologi August 6, 2009

Posted by pandapotan in Uncategorized.
4 comments

Tidak salah kalo manusia memang diciptakan Tuhan sebagai makhluk yang paling cerdas di muka bumi ini. Perkembangan teknologi sampai saat ini telah menjadi salah satu bukti hal tersebut. Kita tidak perlu memandang terlalu jauh untuk hal ini. Lihat saja perkembangan tempat penyimpanan data atau yang dikenal sebagai hard drive dalam 20 tahun terakhir. Berikut ini gambar perbandingannya

OBTHR

Kita bisa lihat ukurannya tempat penyimpanan data tersebut sangat menyusut. Dengan menuyusutnya ukuran tersebut membuat biaya produksinya juga lebih kecil dari yang sebelumnya. Selain itu, dengan menuyusutnya ukuran tersebut membuat mobilitas dari tempat penyimpanan data tersebut menjadi tinggi.

Thanks Mom, I Love you Mom July 31, 2009

Posted by pandapotan in Curhat.
2 comments

Hari ini saya dapet cerita yang bagus dari temen satu SMA saya, Dian Paula Matondang. Ceritanya berjudul “Love Your Mom”. Tanpa basa-basi langsung saja ya saya copy paste dari halaman facebooknya.

Suatu ketika ada seorang bayi yang siap dilahirkan. Maka ia bertanya kepada Tuhan. “Ya Tuhan, Engkau akan mengirimku ke bumi. Tapi, aku takut, aku masih sangat kecil dan tak berdaya. Siapakah nanti yang akan melindungiku disana ?”

Tuhanpun menjawab. “Diantara semua malaikat-Ku, Aku akan memilih seorang yang khusus untukmu. Dia akan merawatmu dan mengasihimu.” Si kecil bertanya lagi, “Tapi disini, di surga ini, aku tak berbuat apa-apa, kecuali tersenyum dan bernyanyi. Semua itu cukup membuatku bahagia. Tuhanpun menjawab, “Tak apa, malaikatmu itu akan selalu menyenandungkan lagu untukmu, dan dia akan selalu membuatmu tersenyum setiap hari. Kamu akan merasakan cinta dan kasih sayang, dan itu semua pasti akan membuatmu bahagia.” Namun si kecil bertanya lagi, “Bagaimana aku bisa mengerti ucapan mereka, jika aku tak tahu bahasa yang mereka pakai ?

Tuhanpun kembali menjawab, “Malaikatmu itu, akan membisikkan kata-kata yang paling indah , dia akan selalu sabar di sampingmu, dan dengan kasihnya, dia akan mengajarkanmu berbicara dengan bahasa manusia. “Si kecil bertanya lagi, “Lalu, bagaimana jika aku ingin berbicara padamu, ya Tuhan ?”

Tuhanpun kembali menjawab, “Malaikatmu itu, akan membimbingmu. Dia akan menengadahkan tangannya bersamamu dan mengajarkanmu untuk berdoa. “Lagi-lagi si kecil menyelidik, “Namun, aku mendengar, disana, ada banyak sekali orang jahat, siapakah nanti yang akan melindungiku ?

Tuhanpun menjawab, “Tenang, malaikatmu, akan terus melindungimu, walaupun nyawa yang menjadi taruhannya. Dia, sering akan melupakan kepentingannya sendiri untuk keselamatanmu. “Namun, si kecil malah sedih, “Ya Tuhan, aku akan sedih jika tak melihat-Mu lagi.

Tuhanpun menjawab lagi, “Malaikatmu akan mengajarkanmu keagunganKu dan dia akan mendidikmu, bagaimana agar selalu patuh dan taat padaKu. Dia akan selalu membimbingmu untuk selalu mengingat wajahKu. Walau begitu, Aku akan selalu berada di sisimu.”

Hening, kedamaianpun tetap menerpa surga. Namun, suara-suara panggilan dari bumi terdengar sayup-sayup. “Ya Tuhan, aku akan pergi sekarang, tolong, sebutkan nama malaikat yang akan melindungiku … “

Tuhanpun kembali menjawab. “Nama malaikatmu tak begitu penting. Kamu akan memanggilnya dengan sebutan : Ibu …”

Akhirnya Nge-blog lagi July 30, 2009

Posted by pandapotan in Fotografi.
2 comments

Udah lama banget ga ngeblog. Kalo diitung-itung mungkin udah setaun lebih ga ngeblog. Sekarang ini akhirnya ngeblog lagi. Alasannya ngeblog lagi karena di kosan udah ada internet lagi (dan gratis lagi :D ). Mumpung gratis dan punya waktu luang, saya isi aja dengan ngeblog sambil sharing-sharing hasil dari hobi baruku (hobi foto). Hasil fotonya sepertinya masi jelek. Maklumin ya… saya masi baru belajar :D. Hasil foto yang saya jepret bisa diliat di sebelah kanan blog ini atau bisa langsung kunjungi disini. Monggo diliat-liat. Kalo ada kritik ato saran tentang foto-foto hasil jepretan saya, langsung aja komen difoto itu. Saya senang banget kalo ada yang ngasi kritik atau saran. Soalnya saya pasti dapat pelajaran yang berharga dari kritik dan saran tersebut.

Cukup sekian aja dulu ya… ^_^

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.